UMK – Komitmen Universitas Muria Kudus (UMK) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dalam mendorong peningkatan kualitas jurnal ilmiah di Kampus UMK, patut mendapatkan apresiasi.

Terlebih, dukungan itu tidak sekadar berbentuk wacana, melainkan diwujudkan dengan berbagai tindakan (kegiatan) nyata, seperti menjalin kerja sama dengan Relawan Jurnal Indonesia (RJI) sekaligus menyelenggarakan worksop yang diikuti oleh para akademisi, khususnya para dosen dan staf akademik yang terlibat dalam penggarapan jurnal.

Bahkan ada pemandangan yang menarik, pada sesi workshop, usai dilakukan penandatanganan kerja sama antara pihak UMK dengan RJI. Tidak hanya kepala LPPM, Dr. Mamik Indaryani MS., Rektor UMK Dr. Suparnyo SH. MS. juga nampak antusias mengikuti sesi workshop bersama para dosen dan staf akademik lain.

Kehadiran Rektor dan kepala LPPM di tengah-tengah dosen dan staf akademik yang mengikuti workshop, tentu semakin menambah motivasi tersendiri, sehingga jurnal-jurnal ilmiah di UMK akan semakin terkelola dengan baik dan segera meraih akreditasi.

Dwi Wahyu Eristianto A.Md., peserta perwakilan dari UPT. Perpustakaan mengatakan, pelatihan (workshop) tentang pengelolaan jurnal ilmiah bersama RJI kemarin, dinilainya sangat penting, khususnya bagi pengelola dan juga para editornya. Pasalnya, pada kesempatan itu dijelaskan bagaimana pengelolaan jurnal secara bertahap.

‘’Ada beberapa materi yang disampaikan dalam workshop, di antaranya mengenai manajemen aplikasi jurnas Open Journal System (OJS). Pada kesempatan itu diulas pula mengenai manajemen redaksi pengelolaan jurnal yang baik,’’ terang Eris –sapaan akrab M. Dwi Wahyu Eristianto A.Md. (Eros)

Sumber: http://umk.ac.id/informasi/berita/2677-gandeng-rji-bangun-asa-tingkatkan-kualitas-jurnal

Universitas Muria Kudus Gandeng RJI Bangun Asa Tingkatkan Kualitas Jurnal

Post navigation