Yogyakarta, 06 April 2019.

Relawan jurnal Indonesia hari ini secara resmi mengenalkan logo Munas (Musayawarah Nasional) yang akan di selenggarakan di Bali November 2019. Logo ini sengaja dibuat jauh-jauh hari jelang munas, tujuannya lebih kepada sosialisasi dan mengenalkan bahwa akhir tahun 2019 ada event besar yang diselenggarakan oleh Relawan Jurnal Indonesia.

Logo Munas 2.0 RJI ini konsep dasarnya menyerupai kelopak bunga Padma atau biasa disebut Bunga Seroja atau Lotus (Nelumbo nucifera) merupakan salah satu tanaman air yang sangat indah dan kerap berbunga. Filosofinya adalah RJI sebagai sebuah ruang (ditandai dengan kelopak padma) yang menampung serta menjadi rumahnya pengelola jurnal di Indonesia. Pada logo tidak begitu terlintas jelas bahwa kelopak tersebut sebenarnya tersusun oleh tiga huruf RJI yang merupakan kependekan dari Relawan Jurnal Indonesia. Layaknya Bunga Seroja yang rajin berbunga, sepanjang hari RJI-pun akan selalu memberikan kebaikan-kebaikan dan terus menyebarkan ilmu-ilmu yang dapat dimanfaatkan oleh pengelola jurnal di seluruh penjuru Indonesia.

Adapun Munas 2.0 Relawan Jurnal Indonesia ini dirangkai dengan agenda besar lainnya yakni:
1. Ulang Tahun ke-3 RJI pada bulan Juni di Balikpapan;
2. Training of Trainer 2019 (Calon Tutor RJI) bulan Juli di Malang;
3. Annual Meeting Sponsed Member Crossref ke-2 bulan September di Jawa Barat;
4. Munas 2.0 Relawan Jurnal Indonesia bulan November di Bali.

Rangkaian agenda ini diharapkan terus memberikan kebaikan dan kebermanfaatan bagi pengelola jurnal di seluruh Indonesia.

Admin

RJI Launching Logo Resmi Munas 2.0

Post navigation