Hal ini disampaikan dalam pertemuan Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Provinsi Bali pada Rabu, 5 Desember 2018 di Ruang PPJ Unwar Gedung Koperasi Lt.3 Unwar. Acara dihadiri oleh Ketua PPJ Unwar selaku Wakil Ketua RJI Provinsi Bali, Ketua RJI provinsi Bali, para koordinator dan anggota RJI Provinsi Bali, dan staf PPJ Unwar.  Ketua Pusat Pengelola Jurnal (PPJ) Universitas Warmadewa Dr. Mirsa Umiyati, S.S., M.Hum mengatakan pertemuan hari ini adalah rapat kerja penentuan program kerja yang akan dilaksanakan oleh RJI di tahun 2019. RJI adalah perkumpulan seluruh relawan-relawan jurnal yang ada di Indonesia yang mempunyai visi dan misi untuk mendampingi pengelolaan jurnal ilmiah di Indonesia termasuk di dalamnya memberikan pendampingan secara efektif, efisien dan berkala sehingga baik substansi maupun manajemen tata kelola dari pengelolaan jurnal ilmiah bisa menjadi lebih bagus.

“RJI hampir ada di setiap provinsi di Indonesia dan untuk koordinator RJI Provinsi Bali diketuai oleh Bapak I Ketut Sudarsana dari Institut Hindu Darma Negeri, wakil ketua yaitu saya sendiri dari Universitas Warmadewa, kemudian ada sekretaris, bendahara, beberapa koordinator beserta anggota, jadi ini merupakan suatu kehormatan Warmadewa bisa bergabung di susunan kepengurusan RJI Provinsi Bali. Selanjutnya kita akan mensinergikan kegiatan-kegiatan pusat pengelolaan jurnal Unwar dengan kegiatan-kegiatan RJI Provindi bali di tahun 2019 sehingga kita bisa maksimal mengantar jurnal-jurnal ini untuk bisa terindeksasi secara internasional.”, ujarnya.
Ketua RJI Provinsi Bali Dr. I Ketut Sudarsana, S.Ag., M.Pd.H. mengatakan acara ini sesungguhnya pertemuan para pengurus RJI Provinsi Bali untuk merancang kegiatan-kegiatan di tahun 2019, termasuk mempersiapkan acara Munas RJI. “Intinya bagaimana RJI bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh RJI Provinsi Bali untuk membantu pengelola-pengelola jurnal di seluruh Bali, khususnya yang masih pemula dan mungkin masih banyak pengelola-pengelola jurnal yang masih mengelola jurnalnya berbasis cetak padahal sekarang sudah harus online, dan inilah sasaran kita di tahun depan.”, ujarnya.
Sumber: https://www.warmadewa.ac.id/index.php/baca-berita/889/Pertemuan-Relawan-Jurnal-Indonesia-RJI-Provinsi-Bali.html
RJI Korda Bali Siap Jadi Tuan Rumah Munas RJI

Post navigation


Leave a Reply