Yogyakarta, Tahun 2018 Relawan Jurnal Indonesia kembali melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru salah satunya membuka beragam layanan untuk memanjakan para pengelola jurnal di seluruh Indonesia. Beberapa layanan yang terbaru adalah mengurus DOI (red. Digital Object Identifier) melalui RJI dan penyediaan hosting bagi pengelola jurnal. Yang sebelumnya RJI meluncurkan layanan database Reviewer Jurnal, Instalasi Open Journal System (OJS), Kustomisasi Tampilan Jurnal, Penyediaan Website Latihan Jurnal dan Pendampingan Jurnal.

  • Mengurus DOI melalui RJI

Pengelola jurnal jika akan mengurus DOI tidak perlu langsung ke Crossref, cukup melalui RJI. Selain annual fee nya terjangkau, RJI juga memiliki kewenangan untuk menyalurkan Prefiks DOI, memfasilitasi pendaftaran konten DOI ke Crossref, mengelola pembayaran DOI untuk member yang tergabung di RJI, dan mewakili seluruh member untuk membayar  membership  tahunan ke Crossref, serta menyelenggarakan  event  dan  services terkait Crossref di Indonesia.

  • Penyediaan Hosting untuk Jurnal

RJI menyediakan Hosting bagi pengelola jurnal yang membutuhkannya. Ini ditujukan bagi pengelola jurnal yang belum memiliki server dan berkeinginan kuat untuk mengelola jurnal, dan atau pengelola jurnal yang situsnya selalu down sehingga menghambat jalananya tata kelola jurnalnya.

Dengan adanya layanan tersebut diharapkan tata kelola jurnal di Indonesia semakin membaik dan dapat Survive sesuai dengan misi RJI. Informasi seluruh layanan RJI dapat di lihat di sini. 

 

Admin RJI

2018 RJI tawarkan layanan, bantu pengelola jurnal

Post navigation