Pada tanggal 16 Januari 2018 yang lalu telah dilaksanakan Workshop Pendampingan Jurnal Pemula dan Rembuk Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Korda Jambi. International Journal of Languange Teaching and Education (IJoLTE) Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Jambi menjadi tuan rumah dengan Koordinator Acara Sahabat Kasful Anwar. Acara dilaksanakan dari Jam 9 pagi hingga jam 4 sore yang melibatkan 16 orang peserta.

Acara dibuka oleh Ketua Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Jambi, Eddy Haryanto, M. ScEd, PhD dan Ketua RJI Korda Jambi Arfan Aziz. Setelah pembukaan, acara diisi dengan Workshop Pendampingan Jurnal Pemula dengan narasumber Dr Tedjo Sukmono yang menyampaikan materi tentang manajemen Open Journal System (OJS) 3 dan pewajahan jurnal. Workshop dilanjutkan setelah makan siang dan materi disampaikan oleh Dr Jamalauddin tentang persiapan pendaftaran jurnal ke pengindeks DOAJ.

Setelah Workshop dilaksanakan rembuk RJI Korda Jambi membahas tentang struktur RJI Korda Jambi, keanggotaan, pendampingan dan rekomendasi peserta TOT di Yogyakarta. Kelengkapan struktur RJI Korda Jambi adalah Ketua Arfan Aziz, Sekretaris Siti Hamidatul Aliyah, Wakil Sekretaris Kasful Anwar, Bendahara Lili Andriani, sedangkan dua divisi yaitu Divisi Tatakelola Jurnal Elektronik dan Pendampingan serta Divisi Teknologi Informasi dan Akreditasi Jurnal diisi oleh para pakar dibidang masing-masing seperti Dr. Tedjo Sukmono, Dr Muhammad Taridi dan Aris Dwi Nugroho.

Peserta yang akan diutus untuk berangkat mengikuti ToT di Yogyakarta pada Maret 2018 berjumlah 10 orang peserta dari Jambi, yaitu: Tedjo Sukmono (Universitas Jambi), Kasful Anwar (Universitas Jambi), Mia Aina (Universitas Jambi), Ranisa Junita (Universitas Jambi), Ade Kumalasari (Universitas Jambi), Aris Dwi Nugroho (UIN Jambi), Wahyudi (UIN Jambi), Jamaluddin (UIN Jambi) dan Lili Andriani (STIKES Harapan Ibu Jambi).

Workshop Pendampingan Jurnal Pemula Dan Rembuk RJI Korda Jambi

Post navigation