Yogyakarta, 14 Februari 2018

Relawan Jurnal Indonesia kembali selenggarakan Training of Trainer (ToT) untuk mencetak tutor-tutor Tata Kelola Jurnal Indonesia. Sebanyak ratusan pengelola jurnal di seluruh Indonesia yang mendaftar dan ikut ToT ini. ToT  tahun 2018 ini diselenggarakan lagi di Yogyakarta, 16-18 Maret 2018.

ToT tahun 2018 ini RJI mulai memprioritaskan Tutor agar familiar dan siap menjadi tutor untuk OJS 3. Walaupun materi tentang OJS 2 dan materi-materi lainnya terkait tata kelola jurnal. Ikhwan Arief selaku Tim Ahli RJI dan Penulis Buku OJS 3 ketika dikonfirmasi terkait hal ini menjelaskan bahwa “banyak hal yang berbeda antara OJS 3 dan OJS 2, jika jurnal sudah lama terbit menggunakan OJS 2, maka perlu kehati-hatian jika akah upgrade ke OJS 3”. Oleh karena itu perlu tratment khusus ketika pengelola jurnal mulai menggunakan OJS 3.

Sementara itu Ketua Koordinator Pusat, Andri menegaskan bahwa tutor ini nantinya punya tanggungjawab untuk mendampingi pengelola jurnal di seluruh pelosok Indonesia. Agar tidak lagi mengundang pemateri tentang tata kelola jurnal dari luar daerah. Manfaatkanlah tutor-tutor RJI ini, ini dilakukan untuk memangkas cost yang besar ketika para pengelola jurnal undang pemateri dari luar daerah.

Admin RJI

RJI Siapkan Tutor OJS 3

Post navigation