Sabtu (24/9/2017) Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi (FKPT) yang berlokasi di Medan menggandeng Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Korda Sumatera Utara dan Pusat Penelitian Pengabdian Masyarakat (P3M) STMIK Budi Darma Medan mengadakan acara Workshop.

“Persiapan e-Journal Menuju DOAJ”. FKPT merupakan suatu organisasi yang berkecimpung pada bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam sambutannya Ketua FKPT, Mesran, M.Kom mengatakan “Ini merupakan kepedulian FKPT terhadap jurnal ilmiah khususnya di wilayah Sumatera Utara, karena organisasi FKPT ini juga bergerak pada bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi”.

Acara ini diselenggarakan untuk membantu para pengelola jurnal ilmiah agar jurnal masing-masing institusi dapat diindeks oleh lembaga pengindeks internasional yaitu DOAJ (Directory of Open Access Journal). Dodi Siregar, M.Kom mengatakan bahwa jurnal ilmiah di Sumatera Utara masih sangat minim yang diindeks oleh DOAJ, semoga acara ini memberi manfaat secara maksimal, demikian sambutan Ketua Koordinator RJI Sumatera Utara. Dan yang terpenting lagi bahwa mengajukan indeksasi ke DOAJ tidak memerlukan biaya alias gratis, demikian lanjut Dodi. Peserta berasal dari beberapa pengelola jurnal Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta. Berperan sebagai pemateri pada acara ini yaitu Oris Krianto Sulaiman, M.Kom tutor RJI yang sudah bersertifikat nasional. Acara dilaksanakan di Ruang Rapat lantai 5 kampus 1 STMIK Budi Darma, Jl. SM. Raja No. 338 Simpang Limun Medan.

 

RJI Semakin Dipercaya Oleh Masyarakat

Post navigation


Skip to toolbar