22 Maret 2019. Relawan Jurnal Indonesia tahun 2019 kembali menggendakan acara Training of Trainer (ToT) untuk menjaring calon tutor-tutor terbaik yang akan disebar ke seluruh Indonesia. Tahun ini, ToT akan diselenggarakan di Kota Malang. Rencana pelaksanaan akhir bulan Juli 2019. “Sekitar tanggal 26-an Juli lah” ujar Andri ketua Koordinator Pusat RJI.

ToT kali ini, akan berbeda dengan ToT sebelumnya. Acaranya ada semacam sentuhan khas kekinian sehingga outputnya up to date. “Misalnya calon peserta harus memiliki akun Youtube, harus familiar dengan Team Viewer, video Teleconference (VTC), Skype, PC nya harus memiliki screen recorder dll” tegas Andri. Tujuannya adalah agar para tutor RJI mampu memberikan pendampingan jurnal secara daring (online), sehingga tidak terbatas oleh jarak ataupun wilayah. Apalagi, jika tutorial-tutorial nya didokumentasikan dalam chanel Youtube nya akan memudahkan para pengelola jurnal dalam mengikuti panduan-panduan yang sudah dibuat dalam bentuk video tutorial.

Acara ToT ini akan dibuka Awal bulan Mei 2019, dengan kuota maksimal 70 Peserta. Jika Bapak/ Ibu berminat mengikuti ToT ini agar segera mempersiapkan diri. Seperti (1) memiliki akun di http://forum.jurnalindonesia.org dan aktif memberi catatan dan komentar di forum tersebut. (2) Pernah mengikuti acara-acara yang diselenggarakan oleh RJI dan (3) memiliki kemampuan dasar-dasar mengelola jurnal yang di dokumentasikan dalam bentuk video tutorial. (adm)

RJI kembali adakan ToT 2019

Post navigation