18 Januari 2017. Yogyakarta

Relawan Jurnal Indonesia (RJI) kembali adalah pendampingan jurnal yang ada di Jogja. Pendampingan tersebut dilaksanakan di Perpustakaan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Beberapa pengelola jurnal yang mengikuti pendampingan ini yakni jurnal aspikom dari UAJY, Jurnal JIKO dari Akakom Yogyakarta, salah satu jurnal di UNY dan Alma Ata serta beberapa jurnal dari UGM.

Materi pendampingan jurnal kali ini adalah terkait dengan Setting Ejournal yang menggunakan Open Journal System (OJS). Jadi para pengelola jurnal didampingi bagaimana cara mengelola portal ejournalnya agar menubar, menu sidebar serta beberapa komponen yang mestinya ditampilkan di portal ejorunal.

Acara ini dimulai pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib.Walau demikian para pengelola jurnal masih merasa kurang cukup waktu sehingga mereka minta gar dua minggu kedepan akan diadakan pendampingan serupa dengan materi yang sama namun ditambah waktu yang agak panjang. Atas dasar itulah RJI Jogja akan terus melakukan pendampingan terhadap jurnal-jurnal yang ada di Jogja agar status jurnalnya naik kelas.

Atas nama RJI Jogja, kami sangat berterimakasih kepada Kepala Perpustakaan Fakultas Teknik UGM yang telah memberi kami tempat untuk melakukan pandampingan ini.

Kontributor: Admin RJI

RJI Jogja Kembali dampingi Jurnal

Post navigation