Yogyakarta, Relawan Jurnal Indonesia (RJI) kembali melakukan terobosan untuk menggandeng salah satu lembaga riset dan  penyelenggara konferensi internasional yakni Research Synergy Foundation (RSF). Seperti yang diketahui bahwa, Research Synergy Foundation sangat konsen dan berkomitmen untuk mempromosikan dan meng-improve jurnal-jurnal di Indonesia agar dapat tampil di tataran internasional. Bersama-sama RJI inilah, RSF mencoba mewujudkan itu semua.

Kerjasama antara RJI dan RSF ini diharapkan akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pengelola jurnal yang telah bergabung di RJI untuk “naik” kelas dengan cara peningkatan diversity author setiap kali terbit. Bukan hanya itu saja, pengelola jurnal akan rutin mendapatkan supply naskah dari berbagai negara dengan kualitas naskah terbaik. Ini dikarenakan naskah-naskah yang tersedia merupakan naskah yang telah melalui proses review dua hingga tiga lapis yang dilakukan oleh Reviewer yang ekpert dibidangnya masing-masing.

Tahap pertama ini, ditujukan bagi jurnal-jurnal yang cukup kualifikasi minimal sudah terindeks DOAJ dan atau sudah Terakreditasi Dikti. Sebanyak minimal 35 Jurnal yang akan digandeng oleh RJI dan RSF. Pada tahap selanjutnya akan diupayakan mengakomodir seluruh jurnal yang sudah tergabung di RJI yang tata kelola jurnalnya sudah baik.

Adapun field of study jurnalnya yakni:

  1. Ekonomic and Finance
  2. Education and Literature
  3. Social Science and Humanities
  4. Engineering and Aplied Science
  5. Health and Medical
  6. Islamic Studies

Kami sampaikan kepada para pengelola jurnal yang telah tergabung di RJI untuk segera mengirimkan Letter Agreement ke email andri.putra.k@mail.ugm.ac.id selambat-lambatnya tanggal 26 April 2017. Jurnal-jurnal yang dipilih merupakan jurnal yang sudah tergabung di RJI dan berkomitmen kuat untuk mensupport RJI.

Admin RJI

RJI dan Research Synergy Foundation jalin kerjasama

Post navigation