SULTENG RAYA- Ketua Koordinator Pusat Relawan Jurnal Indonesia (RJI) melantik pengurus daerah RJI Sulawesi Tengah dalam kegiatan Workshop Publikasi Ilmiah dan Training Management Open Jurnal System (OJS) di Aula Rektorat UNISMUH pada (14/07/2018).

Dengan terbentuknya pengurus daerah ini diharapkan dapat mempermudah dosen-dosen serta mempermudah koordinasi antara pengurus RJI dalam hal penyusunan jurnal ilmiah.

“Karena sudah terbentuk, jadi tinggal pengurus RJI di daerah ini di undang, jadi tidak usah repot-repot lagi mengundang kami untuk datang kemari, tinggal konsultasi kepada pengurus RJI yang ada didaerah,” kata Ketua Koordinator Pusat RJI, Andri Putra Kasmawan dalam sambutanya.

Ia juga mengatakan, bahwa tujuan dibentuknya RJI adalah untuk memberikan sumbangsi pemikiran dan tenaga terkait pengelolaan jurnal di perguruan tinggi di Sulawesi Tengah tanpa membedakan dan mengotak-kotakkan.

“Agar tidak terjadi hal yang membedakan dan membandingkan antara penelitian dari perguruan tinggi swasta maupun negeri dan tidak mengkotak-kotakkan dalam hal penelitian, semuanya sama,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Unismuh Palu dengan tiga perguruan tinggi lainnya di Sulawesi Tengah terkait Publikasi Jurnal Ilmiah.

Sementara itu, Ketua Koordinator Daerah RJI Provinsi Sulteng Ahmad Yani, S.KM. M. Kes, yang juga sekaligus dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unismuh Palu ini mengatakan, saat ini belum ada Jurnal Ilmiah terakreditasi di Sulawesi Tengah. Maka dari itu, setelah pelantikan ini mereka akan menyusun dan melaksanakan program-program pendampingan jurnal diperguruan tinggi di Sulteng.

“Setelah dilantiknya kami, akan melaksanakan program pendampingan jurnal di seluruh perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Tengah, karena belum ada jurnal di Sulawesi Tengah yang terakreditasi, oleh karena itu kami RJI bersedia mendapingi dalam hal pengelolaan jurnal,” janjinya. MG1

Sumber: https://sultengraya.com/63589/pengurus-rji-sulteng-dilantik/

Pengurus RJI Sulteng Resmi Dilantik

Post navigation