Selaras dengan visi RJI untuk membantu pengelola jurnal mewujudkan pengelolaan jurnal secara elektronik, RJI dan Universitas Respati Yogyakarta adakan kegiatan pelatihan tata kelol jurnal elektronik bagi pengelola Jurnal Ilmu Gizi Indonesia (ILGI).

Pelatihan ini dilakukan pada Sabtu, 3 Maret 2018 di Gowongan Inn dengan mendatangkan para pembicara dari RJI (relawan Jurnal Indonesia) seperti Bapak Andri Putra Kesmawa, SIP, MIP  dan Bapak Syarief Fajaruddin. Pada sesi pertama Bapak Andri Putra Kesmawa, SIP, MIP menyampaikan materi tentang “Pengelolaan Jurnal melalui Journal Manager selanjutnya  sesi kedua materi tentang “Pengaturan Tampilan Jurnal di homepage dan Bedah Jurnal Ilmu Gizi Indonesia” disampaikan oleh Bapak Syarief Fajaruddin.  Untuk sesi penutupan dilakukan apersepsi proses editing internal yang dipimpin oleh ketua ILGI yaitu Ibu Desty Ervira Puspaningtyas. Kegiatan yang diketuai oleh Ibu Yunita Indah Prasetyaningrum ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan jurnal dengan sistem OJS, khususnya bagi pengelola Jurnal IILGI.

Pengelolaan dan penerbitan berkala ilmiah elektronik (e-journal) menjadi hal yang penting bagi publikasi ilmiah. Menurut Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, melalui e-journal, suatu karya suatu karya ilmiah dapat segera diketahui dan dikenal masyarakat baik secara nasional maupun internasional. Dengan adanya tuntutan tersebut, para pengelola Jurnal Ilmu Gizi Indonesia (ILGI) melakukan “Pelatihan Tata Kelola Jurnal dengan sistem OJS (Open Journal System)”.

Disadur dari: http://bpm.respati.ac.id/berita-pelatihan-tata-kelola-jurnal-ilmu-gizi-indonesia-ilgi-dengan-sistem-ojs-open-journal-system

Kolaborasi RJI dan UNRIYO dalam Pelatihan Tata Kelola Jurnal Ilmu Gizi Indonesia

Post navigation