FKIP Unida merupakan fakultas yang terus berbenah untuk bergerak maju dalam segala aspek. Sabtu (6/1) lalu, FKIP melalui Tim Jurnalnya menyelenggarakan pendampingan proses akreditasi jurnal yang menghadirkan narasumber Bapak Busroh, M.Ag. Beliau merupakan bagian dari Relawan Jurnal Indonesia (RJI) sekaligus dosen di IAIN Bandung. Bapak Busroh memberikan arahan dan penjelasan yang detail untuk pelaksanaan proses akreditasi jurnal. Selain itu, beliau juga akan mendampingi proses akreditasi jurnal FKIP Unida.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoA) antara FKIP Unida dan Research Synergy Foundation (RSF). RSF merupakan lembaga sosial pertama di Indonesia yang berfokus pada pengembangan jaringan kolaboratif antara peneliti, dosen, ilmuwan, dan praktisi secara global untuk mewujudkan percepatan penyetaraan kualitas pengetahuan. kerjasama dilakukan dalam 3 hal, yaitu joint reseach, international journal publication, dan kerja sama penyelengaaraan international conference. Kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat kemajuan jurnal di FKIP Unida serta dapat meningkatkan jumlah publikasi ilmiah di lingkungan FKIP Unida secara khusus.

FKIP Unida sejauh ini telah menerbitkan 2 jurnal, yaitu jurnal Didaktika Tauhidi dan Tadbir Muwahhid. Kedua jurnal tersebut terus dikembangkan untuk memberikan kontribusi yang baik pada jurnal di Unida. Keseluruhan jurnal dapat diakses secara online melalui laman OJS Unida, telah memiliki p-ISSN dan e-ISSN serta telah terindex di beberapa situs pengindex jurnal.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan RJI, perwakilan RSF, Dekan FKIP, Tim jurnal FKIP, serta dosen di lingkungan FKIP Unida. Kegiatan berlangsung hangat dan diakhiri dengan foto bersama.

Berita ini disadur dari: http://unida.ac.id/fkip/berita/jurnal-fkip-unida-menuju-akreditasi/

Jurnal FKIP Unida menuju Akreditasi

Post navigation