Yogyakarta, 2 Februari 2018. Relawan Jurnal Indonesia kembali membantu pengelola jurnal di seluruh indonesia degan cara memberi kemudahan para pengelola jurnal dalam mengurus Digital Object Identifier (DOI) Crossref. Ini dikarenakan RJI telah secara resmi menjadi Sponsoring Affiliates Crossref dan merupakan satu-satunya di Indonesia serta bagian dari keluarga besar 16 Sponsoring Affiliates Crossref di seluruh Asia.

Dengan adanya kerjasama ini, RJI memiliki kewenangan untuk menyalurkan Prefiks DOI, memfasilitasi pendaftaran konten DOI ke Crossref, mengelola pembayaran DOI untuk member yang tergabung di RJI, dan mewakili seluruh member untuk membayar  membership  tahunan ke Crossref, serta menyelenggarakan  event  dan  services terkait Crossref di Indonesia.

Sampai Akhir Januari 2018, sudah ada lebih dari 40 Kampus dan Asosiasi yang mengurus DOI melalui RJI. RJI menawarkan kemudahan-kemudahan seperti misalnya memberi keringanan Annual Fee yang jika standar Crossref sebesar 275 USD, jika diurus melalui RJI hanya Rp. 500.000,- per tahun.  Selain itu, kemudahan lainnya adalah RJI mendampingi tata cara setting dan mengaktifkan DOI sampai tuntas.

Informasi Pendaftaran ada di sini 

LIST PERGURUAN TINGGI/ PUBLISHER YANG SUDAH MENDAPATKAN DOI 

Berikut ditampilkan kutipan-kutipan testimoni dari beberapa perguruan tinggi dan asosiasi di Indonesia.

Sekolah Tinggi Teologi Intheos Surakarta

Pengurusan DOI melalui RJI menjadi mudah, cepat, dan murah. Mudah karena disertai dengan tutorial lengkap untuk aktivasi DOI. Cepat karena para tutor RJI sangat responsive untuk menyelesaikan kesulitan yang dihadapi member dan sekaligus cepat dalam memproses aktivasi DOI. Murah karena melalui RJI harga jauh di bawah harga normal sehingga membantu Perguruan Tinggi dengan dana terbatas. Terima kasih RJI, semakin sukses dan maju untuk kemajuan publikasi di Indonesia. Tuhan memberkati.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Memudahkan Para Pengelola Jurnal Untuk pengurusan DOI. RJI Selalu Sukses.

Universitas Muhammadiyah Pontianak

Terima kasih bantuan RJI telah membantu institusi kami untuk mendapatkan prefix sehingga artikel kami telah mempunyai DOI. Semoga kedepan semakin meningkatkan diseminasi dan kontribusi bagi iptek.(Fenni Supriadi)

Universitas Serang Raya

Terimakasih kepada Relawan Jurnal Indonesia yang telah mensupport dan membimbing kami dalam pengelolaan jurnal, semoga Relawan Jurnal Indonesia bisa mendampingi kami dalam mana pengelolaan jurnal yang lebih baik lagi

Universitas 45 Surabaya

Terima kasih atas diterimanya prefix untuk Jurnal di Universitas 45 Surabaya, semoga ke depannya tidak saja terindex Crossref Insyaallah index lainnya akan mengikuti, Good luck untuk Relawan Jurnal Indonesia

STIKes Guna Bangsa Yogyakarta

Pendampingan responsif, tutorial sangat mencukupi. Kekurangannya pada konfirmasi. Misal: tidak ada pemberitahuan bila bukti transfer telah diterima dan dicek oleh RJI. Kemudian saat XML telah diupload via Google Form. Tidak ada pemberitahuan oleh RJI, bahwa XML telah diterima/sedang diproses. Terima kasih RJI, semoga menjadi amal jariyah selama jurnal-jurnal kami semua masih berjalan.

UHAMKA

Alhamdulillah dan beryukur dengan adanya RJI aktivitas tata kelola jurnal dapat terbantu baik yang terkait maintain website maupun kepengurusan Prefix DOI dengan Crossreff. Dapat dipahami kesinukan para pengurus RJI dalam mengelola jurnal dan organisasi, namun masih tetap semangat membantu kami dalam mengelola jurnal dan pengelola dari institusi lain. Terima kasih banyak kami sampaikan. Tetap semangat dan maju trrus Jurnal Indonesia. Salam. Susilo UHAMKA.

STIKOM Tunas Bangsa Pematangsiantar

Tingkatkan trus pelayanan..udh mantaf..khusus untuk setting doi dan upload xml ke crossrefd ny ditambah personil ny agar bisa tercover semuanya…

Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan Universitas Muhammdiyah Purwokerto

Melaui RJI, DOI cepat, murah dan dipandu lagi…semoga jedepan RJI dapat terus memfasilitasi pengelola jurnal untuk menjadi jurnal yang berkualitas….

Stikes Hang Tuah Surabaya

Sangat puas, RJI sepenuh hati membantu untuk menggiatkan publikasi. Terima kasih.

Universitas Hamzanwadi

Program ini cukup membantu, apalagi didampingi dengan ahli yang tidak kenal waktu dalam memberikan respon & bimbingan.
Harapannya ke depan, RJI harus memiliki jurnal sebagai model dalam berbagai bidang.

Terima kasih RJI.

Indonesian Institute for Counseling, Education and Therapy (IICET)

Luar biasa, RJI mantap… Terimakasih RJI sudah menolong kami, kami sangat terbantu

 

By Admin RJI

48 Kampus daftar DOI melalui RJI

Post navigation